-->

Sunday, February 25, 2018

Inilah 5 Fotografer Legendaris Dunia

ARUNGSENI - Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.
Beberapa fotografer yang karya-karyanya telah mendunia dan dianggap legendaris antara lain:

1. Nadav Kander


Dia dikenal sebagai masternya foto lanskap. Karyanya yang paling terkenal adalah foto bertema Obama. Dia ditugasi mendokumentasikan foto Obama oleh New York Times pada 2008. Karyanya dianggap sebagai foto terbaik sepanjang 10 tahun. 

Nadav Kander (lahir 1 Desember 1961) adalah seorang fotografer, artis dan sutradara yang berbasis di London, yang dikenal dengan potret dan potretnya. Kander telah menghasilkan sejumlah buku; telah karyanya dipamerkan secara luas; dia menerima Beasiswa Kehormatan dari Royal Photographic Society pada tahun 2015, memenangkan penghargaan Prix ​​Pictet dan World Press Photo ; dan karyanya termasuk dalam koleksi National Portrait Gallery , Société Générale, Paris, Pictet & Cie's Art Collection dan museum dan galeri lainnya. [1] [2]


 1961 Lahir, Tel Aviv, Israel
1964 - 1985, Johannesburg, Afrika Selatan
1985 - sekarang, London, Inggris

Saya lahir di Israel pada tanggal 1 Desember 1961. Ketika saya masih kecil, saya selalu mengatakan kepada teman-teman bahwa ayah saya kehilangan mata kirinya karena terbang di tempat yang ekstrim untuk menguji pesawat tempur Mirage untuk Angkatan Udara Israel. Tapi itu tidak benar. Dia menerbangkan Boeing 707 untuk El-Al dan kehilangan perhatiannya karena alasan medis. Karena ini dia didasarkan pada masa jayanya. Dia berumur 37 tahun dan mencari pekerjaan. Saat itu saya berusia 2 tahun. Orang tua saya memutuskan untuk pergi dan memulai lagi di Afrika Selatan, tempat tinggal kakek saya. Jadi ingatanku yang paling awal adalah muntah dalam penerbangan dari Tel Aviv ke Johannesburg pada hari ulang tahunku yang ketiga. Saya tinggal di sana sampai saya berusia 21 tahun dan berangkat ke Inggris.

Saya harus memakai seragam sekolah sejak usia 6 tahun. Saya memiliki seekor anjing Dalmatian bernama Dick. Saya bermain tenis meja dan sepak bola, tapi saya lebih baik bermain tenis meja. Julukan saya adalah Angsa karena beberapa pelatih sepak bola mengumpulkan dua dan dua gol lagi bahwa "pemain berambut gondrong" berima dengan Kander, dan saya mendukung Liverpool FC karena mereka adalah yang terbaik.

Kami biasa turun ke pantai dengan warna putih Austin 1100 sampai ayahku "upgrade" ke Peugeot 504 yang membuatku malu memiliki pekerjaan cat hijau alpukat (dia mencintai mobil ini sampai dia meninggalkan Afrika Selatan 22 tahun kemudian). Saya berumur 10 yrs dan membelikannya sarung kemudi kulit tiruan dengan uang saku saya. Itu diterima dan dicampur sebelum kami bahkan meninggalkan stasiun bensin. Kesuksesan pertamaku Dia menyukainya. Saya menceritakan semua ini kepada Anda karena pada hari-hari libur ini, ayah saya biasa memotret film transparansi senilainya di Iconoflex-nya yang telah dia beli di salah satu penerbangannya ke NY. Beberapa minggu setelah kembali ke Johannesburg kami akan disuguhi pertunjukan slide yang saya ingat dengan jelas. Menurut saya, tayangan slide ini adalah pengenalan pertama saya tentang kemungkinan fotografi.

Ketika berusia 13 tahun, saya mulai memotret kamera Pentax yang telah saya beli berkat Bar Mitzvah saya, di mana saya ingat Rabi harus meminta saya untuk membungkuk agar meletakkan tangannya di kepala saya. Aku sudah 6 kaki. Di sekitar itu, saya mulai melihat secara mendalam karya Strand, Stieglitz, Weston dan Atget, yang semuanya bergema perasaan bahwa masing-masing seniman mengeksplorasi kehidupan masing-masing. Mereka membuat karya tentang lingkungan luar dan lansekap batin mereka dan seni mereka dengan jelas menunjukkan kepengarangan individual dan konsisten mereka. Weston misalnya membuat potret yang memiliki kesamaan dengan rangkaian kayu driftnya bertahun-tahun kemudian, dia memotret mangkuk toilet yang tampak seperti kulit kerang dan telanjang yang tampak seperti paprika berkerut. Tanpa sadar ini memberitahu saya bahwa tidak ada yang harus dipertimbangkan "di luar batas" pada praktik seni saya. Ini sangat mendasar bagiku.

Sekitar usia 14 tahun saya melihat foto di koran. Sudut pandang itu melihat ke dalam parit yang digali oleh 5 orang kulit hitam dan di sana keluar dari lubang, dipangkas di lutut, ada sepasang kaki putih yang berdiri di atas mereka. Aku tumbuh dengan ketidakadilan ini di sekelilingku, Apartheid ada di tulang setiap orang. Gambar-gambar yang saya ambil waktu itu sampai usia awal 20-an, meski tidak selesai, memiliki rasa tenang dan tidak tenang yang sama dengan bagian dari latihan saya hari ini.

Saya melihat TV untuk pertama kalinya saat kami pergi ke Eropa pada liburan keluarga ketika saya berusia 14 tahun. Afrika Selatan pertama kali menyiarkan TV tahun depan! Saya ingat betapa berbedanya berbagai kota di Johannesburg - makanan, transportasi dan jalanan yang begitu penuh dengan orang-orang. Kesetaraan. Aku ingat menyelinap keluar dari hotel dan berjalan, mungkin hanya satu blok atau dua, hanya untuk merasa sendirian, anonim dan bahkan berpelukan dengan semua orang di sekitarku. Dan saya ingat pernah mengunjungi banyak galeri karena saudara perempuan saya Tamar, yang sedang dalam perjalanan untuk menjadi seniman saat ini, mengambil setiap kesempatan. Sejak saat itu, saya ingin kembali ke Eropa.

Aku benci sekolah dengan dedikasi. Rasa malu, tapi benar. Saya tidak berpelukan dan mengucapkan selamat tinggal pada hari terakhir. Saya baru saja pergi dan saya tidak pernah kembali. Setelah mengalami kecelakaan yang sangat buruk pada sepeda motor saya yang saya alami sejak berusia 15 tahun (Triumph 650 Tiger), adalah acara bergantung. Sebelum ini saya telah berlatih keras dan tidak ke mana-mana. Bekerja pada mesin di siang hari dan berkuda dalam kelompok di malam hari adalah hidupku. Setelah kecelakaan saat berusia 17 tahun, saya tidak pernah naik lagi dan fokus saya beralih kembali ke fotografi. Afrika Selatan memaksa warga laki-laki kulit putihnya untuk ikut serta dalam Pelayanan Nasional, dan entah bagaimana saya memastikan bahwa saya dirancang ke dalam angkatan udara dan kemudian memasuki sebuah kamar gelap tempat saya mencetak foto udara selama dua tahun. Di sinilah saya menjadi yakin bahwa saya ingin menjadi seniman berbasis lensa. Seorang fotografer waktu itu. Saya bertemu Nicole Verity sekitar saat ini.

Sehari setelah saya keluar dari Angkatan Udara, saya mulai bekerja untuk Harry De Zitter, dan beberapa bulan kemudian, segera setelah ulang tahun ke 21 saya, saya berangkat ke Inggris. Pada akhir tahun 1985 saya kembali ke Afrika Selatan dan bertemu Nicole lagi. Dia bergabung dengan saya di Inggris pada tahun 1986. Kami berjongkok di blok rumah susun dua jalan dari tempat kami kemudian membeli rumah. Kami menikah di alam liar Afrika pada tahun 1991.

Kami tinggal di London dengan 3 anak kami, Oren, Ella dan Talia.

Orangtua saya, Jenny dan Jacob tinggal di Amerika. Ayahku sekarang sudah pensiun dan ibuku adalah seorang penyair dan menghasilkan program puisi yang disiarkan di radio setiap hari. Dia juga membuat boneka yang sering terlihat seperti dirinya dan sungguh indah. Saudaraku Tamar juga tinggal di Amerika. Dia diwakili oleh sejumlah galeri di seluruh Amerika. Dia menikah dengan James Brooke yang adalah seorang pembuat tembikar.


2. Richard Kalvar

 Dia adalah masternya foto kontemporer. Kalvar telah berhasil mengangkat seni yang memadukan keanehan dan k
esenian itu sendiri. Dalam sebuah wawancara pada 2013 dengan Blakeandrews, Kalvar menjelaskan metodenya. "Saya mencoba membuat drama kecil yang membuat orang-orang berpikir, merasa, bermimpi, berfantasi, tersenyum. Ini lebih dari sekadar menangkap momen indah. Saya ingin membuat orang takjub, terhipnotis,” katanya.

Richard Kalvar (lahir 1944, Brooklyn , New York ) adalah seorang fotografer Amerika yang telah dikaitkan dengan Foto Magnum sejak 1975.
Sebuah perjalanan ke Eropa pada tahun 1966 dengan kamera Pentax yang diberikannya oleh fotografer fashion Prancis Jérôme Ducrot (dengan siapa Kalvar bekerja di New York sebagai asisten) menginspirasinya untuk menjadi seorang fotografer. Sekembalinya ke New York, dia bekerja di lab foto Modernage. [2] Dua tahun kemudian ia pindah ke Paris dan bergabung dengan agensi agensi Agence Vu . [3]
Karya Kalvar telah ditampilkan dalam pameran tunggal dan grup di Prancis, termasuk di galeri Agathe Gaillard dan Maison Européenne de la Photographie di Paris. Dia telah bekerja di seluruh dunia, terutama di Inggris , Prancis , Italia , Jepang dan Amerika Serikat.

3. Richard Avedon


 Mungkin dia adalah fotografer potret paling terkenal sepanjang masa. Baginya, seniman adalah pertarungan. Tepat setelah kematiannya, The New York Times menerbitkan sebuah obituari yang mengatakan "Potretnya membantu menentukan fashion orang-orang Amerika”.
Richard Avedon (15 Mei 1923 - 1 Oktober 2004) adalah seorang fotografer mode dan potret Amerika. Sebuah obituari yang diterbitkan di The New York Times mengatakan bahwa "foto fashion dan potretnya membantu menentukan citra Amerika tentang gaya, kecantikan dan budaya selama setengah abad terakhir". [1]
 Avedon lahir di New York City , menjadi keluarga Yahudi. Ayahnya, Jacob Israel Avedon, adalah seorang imigran kelahiran Rusia yang maju dari pekerjaan kasar untuk memulai bisnis pakaian ritelnya yang sukses di Fifth Avenue , yang disebut Fifth Avenue Avedon. [2] [3] Ibunya, Anna, dari keluarga yang memiliki bisnis pembuatan pakaian, [1] mendorong kecintaan Richard pada fashion dan seni. Minat Avedon terhadap fotografi muncul ketika, pada usia 12, ia bergabung dengan Klub Kamera Ibrani Muda (YMHA) Putra Remaja. Dia akan menggunakan Kodak Box Brownie milik keluarganya tidak hanya untuk memberi makan keingintahuannya tentang dunia, tapi juga untuk mundur dari kehidupan pribadinya. Ayahnya adalah seorang pendisiplin yang kritis dan terpencil yang bersikeras bahwa kekuatan fisik, pendidikan dan uang disiapkan untuk seumur hidup. [2] Renungan pertama fotografer adalah adik perempuannya, Louise. Selama masa remajanya, dia berjuang melalui perawatan psikiatri, akhirnya semakin terangkat dari kenyataan dan didiagnosis menderita skizofrenia. [4] Pengaruh awal mode dan keluarga ini akan membentuk kehidupan dan karir Avedon, sering diungkapkan dalam keinginannya untuk menangkap keindahan tragis dalam foto. [ rujukan? ]
Avedon menghadiri DeWitt Clinton High School di Bedford Park, Bronx , dari 1937 sampai 1940 ia bekerja di koran sekolah, The Magpie, bersama James Baldwin . [5] Sebagai remaja ia juga memenangkan Penghargaan Seni Rupa dan Skolastik . [6] Setelah lulus dari DeWitt Clinton tahun itu ia mendaftarkan diri di Universitas Columbia untuk belajar filsafat dan puisi namun keluar setelah satu tahun. Dia kemudian mulai sebagai fotografer untuk Merchant Marinir , mengambil gambar ID awak kapal dengan kamera Rolleiflex ayahnya telah memberinya sebagai hadiah. Dari tahun 1944 sampai 1950 Avedon belajar fotografi dengan Alexey Brodovitch di Laboratorium Desainnya di The New School for Social Research . [1]





4. Hiroji Kubota

Ia berhasil menjadi pemenang dalam Mainichi Art Prize pada 1980. Dia juga memperoleh penghargaan tahunan fotografi masyarakat Jepang pada 1981. Kubota sudah pasti menjadi fotografer legendaris di Asia karena deretan penghargaannya.

5. Pieter Hugo

Seorang fotografer muda asal Afrika Selatan berusia 38 tahun ini dikenal bisa mendokumentasikan seni yang unik, tradisi, sejarah dan kehidupan sehari-hari masyarakat Afrika. Hugo telah memberikan orang-orang Afrika media baru di mana mereka dapat mengekspresikan diri melalui foto-fotonya.


0 comment