-->

Wednesday, February 28, 2018

Relawan NA-ASS Nonton Bareng Film Datu Museng&Maipa Deapati

ARUNGSENI – FIlm Maipa Deapati dan Datu Museng dalam beberapa minggu ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan. Film yang diangkat dari kisah cinta Datu Museng dan Maipa Deapati ini merupakan sebuah kisah yang romantis dan heroik. Film garapan sutradara Rere Ar2tonik ini memang sedang naik daun di bioskop-bioskop, khususnya di Sulsel.

Baca juga: Safari Nurdin Abdullah di Selayar, Masyarakat Perlu Diajak Bicara Tidak Sekedar Seremoni

Apresiasi masyarakat untuk menonton film ini memang cukup tinggi. Acara nontong bareng bahkan dilakukan banyak keluarga, terlebih komunitas-komunitas di Sulsel. Salah satunya yang melakukan nonton bareng adalah Tim Relawan TurikalengNA Maros. Tim relawan pasangan calon Gubernur Prof. Nurdin Abdullah ini menggelar nonton bareng Film Maipa Deapati dan Datu Museng di XXI M’tos, Makassar (19/1).
Dalam kesematan nonton bareng itu, puluhan relawan muda turut hadir. Koordinator Kegiatan, Irwan G menuturkan bahwa mereka sengaja menggelar nonton bareng ini, selain mengapresiasi karya anak bangsa dan khazanah kearifan lokal, juga menjadi edukasi bagi kami tentang tokoh pejuang di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Nurdin Abdullah Berkunjung ke Sinode Gereja Toraja

“Jika dulu, Datu Museng dan Maipa adalah figur pejuang Sulsel melawan Belanda, di masa depan ada Prof Andalan yang akan menjadi pejuang Sulsel melawan kemiskinan. Bahkan NA telah membuktikan karyanya selama dua periode memimpin Kabupaten Bantaeng,” ungkapnya.

0 comment