Friday, February 23, 2018

Wow, Inilah 5 Penyanyi Terkaya Dunia

ARUNGSENI - Dalam dunia industri musik, persaingan yang sangat ketat juga terjadi. Meski begitu banyak juga bermunculan penyanyi-penyanyi yang sukses merilis album hingga menggelar berbagau konser, bahkan di berbagai negara. Apa pun yang mereka lakukan selalu menjadi perhatian publik. Tentu saja konsekuensinya, pundi-pundi uang mereka pun dengan mudah bertambah dan semakin memperkaya sang penyanyi.
Untuk mengetahui kekayaan para penynyi itu, stiap tahunnya majalah Forbes merilis daftar penyanyi terkaya di dunia. Berikut 5 penyanyi yang kekayaannya berada di urutan teratas.

1. Beyonce

Beyonce
Beyonce (Dailymirror)

Dalam dafrtar majalah Forbes, nama Beyonce bertengger di posisi paling atas. Berdasarkan laporan , wanita seksi ini berhasil meraup keuntungan yang salah karya "Lemonade". Istri Jay Z itu ini ternyata mampu menggeser posisi Taylor Swift yang sebelumnya berada di posisi teratas.
Berdasarkan data yang dikumpulkan Forbes, Beyonce berhasil membawa pulang US$ 105 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.
Bertambahnya pundi-pundi Beyonce ini bukan hanya dari album, namun juga ditambah Beyonce juga sukses menggelar konser dunianya, “Formation World Tour". Tiket konser Beyonce ini laris terjual bak kacang goreng. Konsernya diserbu penonton.
Bukan hanya itu, Beyone juga dianggap sebagai penyanyi wanita yang menjadi nominee terbanyak di penghargaan bergengsi Grammy dengan  menyabet penghargaan Best R&B pada 2014. Secara keseluruhan, Beyonce berhasil meraih 46 nominasi sepanjang karirnya. Jumlah ini mengalahkan rekor Dolly Parton yang berhasil mendapatkan 45 nominasi.

2. Adele

Adele (theblondesalad.com)

Adele, berdasarkan daftar Forbes berada di posisi kedua dengan kekayaan sebanyak US$ 69 juta atau sekitar Rp Rp 933 miliar.
Penyanyi asal Inggris ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi dari berbagai sumber. Selain itu, Adele juga berhasil membawa pulang 59th Annual Grammy Awards berkat albumnya, 25. Bahkan Adele sukses menggelar konsernya, kendati sempat mengalami gangguan pita suara.
Perempuan seksi ini juga pernah memecahkan rekor dunia dan terdaftar di Guinness World Records atas tujuh prestasinya di bidang musik internasional. Salah satunya yakni penjualan single terlaris "Rolling in the Deep" masing-masing di AS dan Inggris. Bahkan meraih penjualan album terlaris 21 di dua negara itu.
Dalam perjalanan kariernya, Adele telah menjual lebih dari 20 juta keping rekaman. Bahkan banyak musisi yang takut untuk merilis album berbarengan karena khawatir tak laku.

3. Taylor Swift

Taylor Swift (Hawtceleb)

Di posisi ketiga, nama Taylor Swift bertengger dengan mengumpulkan US$ 44 juta atau setara dengan Rp 595 juta. Padahal, Taylor Swift belum lama merilis album barunya, Reputation.
Bahkan setiap kali Taylor Swift merilis karya baru, akan laris manis. Pada 2017, Taylor Swift yang merilis album baru berjudul Reputation, diserbu penikmat musik dengan angka penjualan 65 ribu keping, tiga hari setelah dirilis. Kini, lebih dari 100 ribu keping album Reputation yang berhasil terjual.
Maka sangat wajar jika Taylor Swift berhasil menambah pundi-pundinya. Bahkan pada Juni 2015 hingga Juni 2016, Taylor Swift berhasil menduduki posisi teratas artis terkaya dunia dengan pendapatan US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun. Itu juga yang membawanya pada posisi puncak daftar 100 selebritas dengan pendapatan paling tinggi di dunia.

4. Celine Dion

Celine Dion (Billboard)

Nama Celine Dion ternyata juga masih eksis di posisi 4 besar dalam daftar Formber. Salah seorang penyanyi wanita dengan kemampuan vokal yang memukau bahkan bisa menyanyi hingga 7 oktaf ini memiliki pendapatan sebesar US$ 42 juta atau Rp 566 miliar.
Salah satu kesuksesan Celine Dion yang membuatnya berada di posisi ke-4 dalam daftar Forbes yakni single "My Heart Will Go On" yang menjadi sondtrack Titanic. Ini dianggap sebagai karya legendaris yang menjadikan pundi-pundi Celine Dion terus bertambah.
Selain memiliki kekayaan yang fantastis, Celine Dion juga pernah meraih penghargaan platinum dari The British Phonographic Industry, berkat karya Love Me Back to Life yang dirilis 2013. Bahkan angka penjualan 300 ribu keping di Inggris Raya berhasil ditembusnya.
Hebatnya lagi, minggu pertama, album tersebut bertengger di peringkat ke-3. Album yang menghadirkan single andalan yakni "Loved Me Back to Life" dan lagu duet dengan Ne-Yo, "Incredible" memang menjadi salah satu album yang sukses dalam karies Celine Dion.

5. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez (People)

Nama Jennifer Lopez, penyanyi seksi ini rupanya berada di posisi ke-5 Forbes. Berdasarkan daftar, Lopez memiliki pendapatan sebanyak US$ 38 juta atau sekitar Rp 512 miliar.
Perjuangan Lopez di industri musik memang patut diacungi jempol. Ia memulai kariernya sebagai penyanyi terkenal dari bawah.
Bahkan Lopez harus berkali-kali ikut audisi menari di kelab-kelab bergengsi di Los Angeles, Amerika Serikat, namun selalu gagal.
Namun akhirnya Lopez berhasil mendapatkan peran pertamanya sebagai Myra dalam serial televisi My Little Girl. Ia pun memulai debut awalnya di dunia hiburan di usia 25 tahun. Ia juga bermain dalam beberapa film, antara lain; Money Train, Jack, dan Mi Familia. Namun dari semua film itu, tidak ada yang membuatnya terkenal.
Nantilah pada film Selena tahun 1996 mengubah takdirnya yang membuatnya mendapat bayaran 1 miliar US Dollar, sekaligus menjadikan Lopez bintang film Latin dengan bayaran tertinggi. Film ini tak hanya membuatnya kaya raya, namun juga mulai melambungkan namanya. Tawaran film pun mulai mengalir yang membuatnya membintangi sederetan film, seperti Anaconda yang sukses meraih box office, dan U-Turn.
Kariernya pun terus menanjak hingga Jennifer Lopez sukses sebagai penyanyi papan atas dengan beberapa lagu yang berhasil dipopulerkannya, antara lain On the Floor, Let's Get Loud, Waiting for Tonight atau Dance Again.

0 comment